Dampak Baik Dan Buruk Bandotan Bagi Kesehatan

 Tanaman Obat

Dampak Baik Dan Buruk Bandotan Bagi Kesehatan Dampak Baik Dan Buruk Bandotan Bagi Kesehatan
 
  • Minyak esensial
  • Alkaloid
  • Kumarin

Manfaat Kesehatan dari Tanaman Obat Bandotan sebagai berikut :

  • Menyembuhkan Luka : Hal ini bisa sobat lakukan dengan menumbuk atau menghaluskan beberapa lembar daun bandotan dengan dicampur dengan minyak goreng atau juga bisa diremas – remas dan dicampur dengan kapur yang sudah direndam. Selanjutnya oleskan pada luka.
  • Mengobati Sakit Dada : Caranya yaitu dengan merebus daun bandotan dan dicampur dengan sedikit garam, Sobat bisa meminumnya selagi hangat. Jamu ini juga mengobati sesak nafas.
  • Mengobati Mata : Yang satu ini tidak bisa lakukan sendiri dikarenakan yang dibutuhkan adalah ekstrak dari daun bandotan yang sudah diolah. Selain menyembuhkan mata, juga bisa menghilangkan panas serta merah pada mata tersebut. Namun juga bisa dilakukan alternatif sendiri yaitu dengan menumbuk daun yang digunakan sebagai obat tetes pada mata. Ingat, hal ini cuma untuk membersihkan mata. Jadi jangan terlalu lama dan cepat bilas dengan air bersih.
  • Mengobati Demam : Yang satu ini adalah dimanfaatkan pada bagian akarnya. Jadi akar dari bandotan direbus dan diminum secara rutin sehari 2-3 kali.
  • Penyakit lain yang bisa disembuhkan adalah sakit perut, patah tulang, dan mencegah diare.

Selain semua manfaat yang bisa kita lihat diatas, Dampak buruk dari daun bandotan bagi kesehatan yaitu Menyebabkan luka pada hati dan menumbuhkan tumor. Itu jika dilakukan dalam jangka panjang, karena Bandotan juga mengandung zat racun yang sangat tidak baik untuk tubuh.

Bandotan juga bisa dimanfaatkan untuk Insektisida alami dan sebagai nematisida. Kami rasa cukup sekian dulu tentang Dampak Baik Dan Buruk Bandotan Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat dan membantu keingintahuan sobat tentang Tanaman obat. Jangan lupa di share ya,,, agar pengetahuan ini tak putus disobat saja. Terima kasih…!
 
Artikel Tanaman Obat Yang Lain :

Loading…

loading…


[yuzo_related]
Bagikan ke teman: